Jumat, 22 September 2017

Arti dan Fungsi Microsoft PowerPoint

PowerPoint merupakan salah satu aplikasi yang ada dalam paket Microsoft Office. PowerPoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah bahan presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan mengajar, presentasi, dan bisa juga untuk membuat animasi sederhana. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan seseorang ketika hendak melakukan presentasi, karena banyak fitur-fitur canggih dan menarik. Pada PowerPoint juga telah disediakan template-template untuk memperindah presentasi anda.

PowerPoint adalah salah satu aplikasi dalam Microsoft Office yang paling banyak digunakan selain Microsoft Word dan Microsoft Excel. Microsoft Office merupakan aplikasi berbayar yang banyak digunakan dan bahkan aplikasi ini wajib di instal dalam setiap laptop. Buat anda yang memiliki email students dari sekolah atau kampus, maka anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan paket lengkap aplikasi Microsoft Office 365. 
 
Pengertian dan Fungsi Microsoft PowerPoint

Fungsi Microsoft PowerPoint
  • Membuat bahan presentasi dalam bentuk slide-slide.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide.
  • Membuat bahan presentasi dalam bentuk softcopy sehingga bisa diakses melalui perangkat komputer.
  • Menambahkan gambar, video, animasi dan audio dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti.

Itulah pengertian dan fungsi PowerPoint menurut pendapat kami. Satu lagi, ketika anda membuat bahan presentasi dengan PowerPoint, maka yang dimasukkan dalam PowerPoint hanyalah point-point atau inti dari presentasi yang akan disampaikan. Namanya juga PowerPoint, yang dimasukkan itu kekuatan dari point-point presentasi yang akan disampaikan. Kalau yang lebih lengkapnya ya dibuat di Microsoft Word. Sekian artikel ini dan semoga memberikan banyak manfaat, Jika ada tambahan mengenai pengertian dan fungsi microsoft powerpoint, silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah ini.
 
Sumber : http://www.gudangilmukomputer.com

Bahyudin Nor

Author & Editor

I'm Bahyudin Nor. I'm an English Teacher of SMKN 1 Pugaan. Tanjung (Tabalong) Indonesia. Ive finished my master’s degree in English Studies Department since 2013 years.. I like reading and writing very much, and etc and also I do expect that my blog can be able to give benefit to everybody. Welcome and thank you for visiting my blog.

0 komentar:

Posting Komentar