Jumat, 23 Juni 2017

Cara Mudah Membuat Video Promosi Usaha Menggunakan Powerpoint

Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis, mungkin video profile sudah anda butuhkan. Anda pasti akan membutuhkan media untuk melakukan promosi produk dari bisnis Anda, salah satunya dengan video sebagai media promosi yang interaktif dan atraktif. Untuk teman-teman UMKM sebenarnya bisa membuat video profile dengan cukup mudah dan simple menggunakan Power Point. Nah! Bagaimana bisa membuat video profile menggunakan Ms. Power Point?
Simak langkah-langkah sederhana berikut:
1. Buat storyline sederhana
Apa yang ingin Anda sampaikan ke target audiens dalam video yang akan dibuat. Untuk video promosi bisnis, strorylinenya kurang lebih akan menggambarkan: proses produksi, distribusi, testimonial pelanggan, dan yang paling penting adalah contact information. Dan kalau bisa, jangan lebih dari 3 menit durasinya ya...
Manteman juga dapat melihat contoh video promosi lainnya di sosmed lainnya seperti youtobe aebagai bahan referensi.
2. Siapkan foto-foto
Karena kita membuat video promosi bisnis yang mudah dan simple menggunakan Power Point, Anda harus menyiapkan foto-foto terkait storyline yang sudah dibuat. Usahakan foto tersebut memiliki resolusi yang tidak kecil, agar ketika menjadi video masih bisa dilihat dengan bagus.
3. Mainkan Ms. Power Point!
Pada dasarnya sama dengan ketika membuat slide untuk presentasi, tapi di sini kita akan cukup banyak bermain di fitur Transitions dan Animations. Nah! Pilih foto-foto dan susun sesuai dengan storyline yang sudah dibuat. Transition digunakan untuk memberikan efek transisi dari satu slide ke slide berikutnya. Animations digunakan untuk memberikan efek animasi suatu objek (dalam hal ini) foto-foto yang digunakan. Efek tersebut antara lain, saat objek memasuki slide, animasi setelah berada dalam slide, dan jika diperlukan, animasi objek keluar dari slide tersebut.
Berikut Contoh Video promosi Usaha sudah di buat.
Tambahan : Bagi anda yang sudah menguasai copywriting, gunakan ilmu Anda untuk menarik pembeli. Dah itu aja....
Butuh Referensi Template Power Point Silahkan klik Kumpulan Free Template Powerpoint

Download Video Youtobe klik disini dan jangan lupa subcribe.
Download Versi PPT  klik disini
Untuk lebih powerfull bisa menggunakan Software Tambahan Levidio Storyboard cek disini

Bahyudin Nor

Author & Editor

I'm Bahyudin Nor. I'm an English Teacher of SMKN 1 Pugaan. Tanjung (Tabalong) Indonesia. Ive finished my master’s degree in English Studies Department since 2013 years.. I like reading and writing very much, and etc and also I do expect that my blog can be able to give benefit to everybody. Welcome and thank you for visiting my blog.

0 komentar:

Posting Komentar