Sabtu, 10 Juni 2017

Cara Membuat Efek Animasi Tulisan Muncul dan Hilang di Power Point


Kali ini saya akan memberikan tips membuat animasi muncul dan hilang dalam power point. Animasi ini sangat sederhana dan sangat mudah. Nah, langsung saja kita coba...

Buka dulu aplikasi power pointnya.


Kemudian buat tulisan. Tulisan pertama saya beri contoh Hallo, dan Tulisan kedua Saya Bahyudin Nor, Posisikan Tullisan di tengah-tengah. Untuk background terserah saja, lihat seperti gambar dibawah.
Kemudian klik entrance effect buat Efek Animasi Fly in dan effect option From Bottom dan mulainya animasi After Previous. Untuk durasi terserah. Di sini saya ambil 50 detik.

Setelah entrance Effect dibuat. Selanjutnya buat efek keluar/menghilang dengan menggunakan Motion Patch. Caranya masuk ke menu Animation > Add Animation > More Option Patch > Lines Curves dan pilih Left. Setelah itu atur posisinya sampai Tulisan Hallo Keluar dari Area Kerja Powerpoint. Untuk mulainya pilih after previous, duration 01,00, delay 00,75 dan effect option pilih smooth end 1 sec.
 
Setelah Objek Pertama di buat. Selanjutnya Copy dan Paste tulisan Hallo dan ganti dengan kalimat lain. Di sini saya membuat tulisan Saya Bahyudin Nor, dan posisikan di tengah-tengah area kerja. Terlihat tulisannya seperti bertumpung, tapi hiraukan saja.
Untuk kali ini pengaturan efeknya sama dengan langkah sebelumnya, hanya saja entarnce effect Fly in munculnya dari arah kanan. Caranya Entance Effect > Fly in > Effect  Option > From Right.
Nah, selesai sudah animasi kita. Untuk mencobanya, tekan tombol F5. Untuk melihat animasinya Tulisannya.
Untuk lebih jelasnya dapat melihat video tutorialnya di bawah ini.

 Selamat mencoba.

Bahyudin Nor

Author & Editor

I'm Bahyudin Nor. I'm an English Teacher of SMKN 1 Pugaan. Tanjung (Tabalong) Indonesia. Ive finished my master’s degree in English Studies Department since 2013 years.. I like reading and writing very much, and etc and also I do expect that my blog can be able to give benefit to everybody. Welcome and thank you for visiting my blog.

0 komentar:

Posting Komentar